because everyone is boring..and because you’re different

where the wild things are: kisah anak yang ajaib dan membuat anda iri dan ingin menjadi raja di dunia antah berantah


where-the-wild-things-are-poster masih belum puas dan mengerti benar dengan film “where the wild things are.” benar-benar film yang liar dari segi plot cerita. saya terkesima dengan cara spike jonze menuturkan film ini, dari sesuatu yang normal dan biasa saja di kehidupan sehari-hari, berubah menjadi sesuatu yang seru dan tidak dimasuk akal sama sekali, seperti pada saat max (diperankan dengan luar biasa oleh max records) sampai di “hutan ajaib” dan bertemu dengan makhluk-makhluk aneh yang segera menjadi kawannya( maaf maksud saya menjadi bawahannya, karena max telah menjadi raja mereka). ceritanya sedikit berbeda dengan versi buku cerita anak-anaknya ciptaan maurice sendak, dimana kalau versi buku, max bertemu berimajinasi dan pergi ke tempat dimana penuh dengan monster-monster yang menyeramkan.where-the-wild-things-are-maurice-sendak

cerita yang cukup menghibur buat kita. karena pada intinya, kisah ini menyampaikan satu hal: seenak-enaknya dunia khayal anda (dimana anda bebas melakukan sesuatu dan bebas dari aturan), dunia nyata selalu lebih baik, karena disana anda ditunggu oleh keluarga yang mencintai anda, walaupun harus mengikuti segala macam peraturan. spike jonze menggarap film ini dengan memberikan sentuhan-sentuhan yang menarik, dan juga penuh dengan gambar-gambar indah (padahal sebagian besar cuma bersetting di hutan, gunung batu, gua, dan padang pasir) yang akan memanjakan mata anda.

dan satu hal lagi, film ini mempunyai soundtrack yang fantastis, dimana semua lagu dalam album soundtrack “where the wild things are” ini dibawakan oleh karen o (vokalis yeah yeah yeahs!), mulai dari lagu yang pelan menghanyutkan sampai lagu-lagu yang berirama cepat ceria menghentak nan catchy yang secara tidak sadar akan membuat  anda akan berdendang ria dan kembali mengenang ingatan masa kecil yang indah bersama ibu anda!

All 7

lihat trailernya disini:

 

Now Playing: Karen O and the Kids – Where the Wild Things Are – Hidaway

Leave a comment