because everyone is boring..and because you’re different

your soulmate never late, nor early. she arrives precisely when she means to…


apa reaksi anda jika di pagi hari yang cerah orang yang sangat anda sayangi berkata ingin berpisah? syok? pasti. lemas? banget. jantung bagaikan hendak keluar dari dada ketika dia berkata seperti itu. ironisnya, baru beberapa hari lalu saya menulis betapa saya tidak ingin menyerah apa yang sudah kami miliki dan betapa saya ingin berjuang untuk itu.

hari yang saya takuti akhirnya terjadi, dan meski saya sudah paham resiko apa yang kami tempuh, tetap saja ini membuat saya pucat pasi. karena sekali lagi saya seperti mengacuhkan hati kecil saya dan terjebak dalam penyangkalan bahwa saya bisa buat ini semua berhasil. hati kecil saya seperti sahabat yang mengingatkan bahwa hal ini akan terjadi, tapi juga seperti bedebah yang menusuk dan menghunus pikiran saya sendiri.

dan saya hanya bisa terdiam pasrah, karena sekali lagi kenyataan kembali mengkhianati. saya selalu akan ditinggal. hope is wasted. teringat quote dari gendo ikari: “god, why do you give and why do you take? why do you take what you give?

beberapa saat lamanya saya hanya bisa pasrah, tapi saya tersadar jika saya ingin berhasil, saya harus merubah permainan ini. dengannya saya tidak mau pasrah begitu saja seperti yang sudah-sudah. saya akan memperjuangkannya dan jika tidak berhasil juga, setidaknya saya bisa berkata dengan lantang ke diri saya sendiri bahwa saya sudah memberikan usaha yang terbaik dan tidak akan ada penyesalan karena tidak akan ada “what if…” lagi. seperti kata stephen chbosky: “you can’t just sit there and put everybody’s lives ahead of yours and think that counts as love. you just can’t. you have to do things. i’m going to do what i want to do. i’m going to be who i really am. and i’m going to figure out what that is.”

saya tidak mau menyerah untuk wanita yang telah memberikan saya banyak hal di waktu yang singkat ini. terutama untuk wanita yang telah dengan beraninya menembus tembok pertahanan saya. and because i never liked a sad look from someone who wants to be loved by.

seperti kata gandalf: “a great wizard never late, nor is he/she early. he/she arrives precisely when he/she means to.” dan dia adalah wizard dalam hidup saya…

Now Playing: Darkside – Psychic – Golden Arrow

Leave a Reply

