because everyone is boring..and because you’re different

berbuat benar atau benar-benar berbuat


terkadang merasa susah sekali untuk berusaha hidup benar di jakarta. contoh kecilnya saja, tadi pas turun dari bus kota, saya “dipaksa” turun di gerbang tol. okey memang sedang macet, tapi apa susahnya nunggu sampai berhenti di tempat yang seharusnya? dan tidak harus mengganggu pengguna tol lainnya dengan menyebrang di depan gerbang tol? kita terlalu sering tidak menghargai hal-hal seperti ini. bagaimana jika hak istimewa untuk bisa turun di tol dicabut seperti beberapa saat lalu? mau rusuh lagi? mau ngomel-ngomel lagi?

contoh lainnya ketika saya membeli kabel-kabel dan peralatan lainnya di sebuah toko elektronik. saya tidak ada niatan untuk korupsi, tapi si pegawai bersikeras menaikkan harga di kwitansinya. *sigh

sayang disini sudah terlalu sistematis rusaknya, jadi ketika berusaha berbuat benar (bukan berarti saya orang yang paling benar dan paling suci ya-saya jauh sekali dari itu, tapi ada beberapa hal prinsipil yang rasanya salah jika melanggar) kita justru merasa sebagai pihak yang salah dan tersudutkan?

Now Playing: Berlin – ost Top Gun – Take My Breath Away

Leave a Reply

