because everyone is boring..and because you’re different

untuk siapa saya tersenyum?


dalam hidup saya, setidaknya ada satu hal yang cuma bisa saya lakukan dengan baik: menipu diri dengan tersenyum. dengan segala macam kekecewaan dan kegundahan yang ada, saya masih saja berusaha tersenyum di depan orang-orang dan melakukan kebohongan terhebat sepanjang masa: saya baik-baik saja.

entah sudah berapa lama senyum palsu ini terpasang di bibir di depan puluhan-mungkin ratusan orang yang saya temui, dari keluarga, teman, sahabat, orang terkasih, bahkan diri saya di cermin!

palsu? entahlah. mungkin saya hanya ingin orang berhenti bertanya-tanya.

tulus? mungkin. tapi ada kemungkinan senyum saya hanya untuk meringankan beban derita sendiri. meski getir. segetir vitriol. yang perlahan-lahan merancuni tubuh.

meninggalkan pertanyaan penting. untuk apa dan siapa saya tersenyum? adakah artinya senyum ini buat saya? atau buat orang lain?

halloween telah lama berselang, tapi saya masih saja belum selesai mengukir senyum di wajah.

fake tears and smiles from lonely, broken souls…

Now Playing: Tahiti 80 – Wallpaper for the Soul – Separate Ways

Leave a Reply

