because everyone is boring..and because you’re different

ipad mini. mini me version. mini juga performanya?


This slideshow requires JavaScript.

tadi pagi apple baru saja merilis ipad mini. dan sesuai dengan prediksi orang-orang, ipad mini ini berukuran 7.9″ sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan tablet lain di kelasnya. tapi dengan spesifikasi yang sama dengan ipad 2, sepertinya banyak mengecewakan orang-orang, terlebih ipad mini ini layarnya tidak sementereng kindle fire atau nexus 7 karena tidak memakai retina display seperti ipad 3 dan harganya yang premium, yaitu $330-bandingkan dengan kindle fire dan nexus 7 yang cuma $200. yah walaupun begitu, tapi ipad mini ini cocok digunakan oleh para pelajar dan anak-anak karena bentuknya yang ringkas dan ringan. juga cocok bagi orang-orang yang ingin menjadikan ipad mini sebagai sarana hiburan/smart media/gps di mobil/kapal karena jika menggunakan ipad nampaknya terlau besar, dan dengan iphone terlalu kecil. dan dengan ukuran 7.9, ipad mini ini menurut saya pas sekali untuk dipakai membaca ebook dan manga kesayangan. patut dilihat apakah terobosan apple dengan ipad mini ini akan sukses di pasaranm seperti saudara-saudaranya yang lain…

yang mengejutkan adalah dirilisnya new ipad (atau resminya ipad 4) dengan peningkaan spesifikasi dari ipad 3, seperti chip A6 yang baru dan lightning connector seperti iphone 5 dan jajaran ipod baru lainnya. okelah apple ingin menyamaratakan semua produknya dengan menggunakan port yang sama untuk semua jajaran produknya. tapi hanya berselang 7 bulan dari peluncuran ipad 3? wawww, sangat tidak apple sekali. karena biasanya apple punya timeline pakem dalam hal peluncuran produknya, dimana biasanya mereka merefresh produknya dalam kurun waktu setahun. ah, saya tidak bisa membayangkan orang-orang yang sudah membeli ipad 3 beberapa saat yang lalu. okelah tidak begitu banyak perubahan (lightning connector walaupun masih baru dan masih sedikit akesorisnya, tapi akan menjadi standar untuk kedepannya) sangat menyebalkan. kenapa apple jadi seperti produsen android yang mengeluarkan produk barunya begitu saja? tsk. suatu hal yang tidak pernah dilakukan oleh apple di era steve jobs. mudah-mudahan saja apple tetap dengan jalannya sendiri dan tidak berusaha menjadi seperti perusahaan lainnya. mereka sudah terlalu massal dan mainstream sehingga membuat apple jadi lebih rentan diserang… biar produk massal dan mainstream diproduksi oleh google dan microsoft saja, apple!

tapi jika diperhatikan, nampaknya di tahun 2012 ini apple berusaha membuat tren produk yang tipis. di semua lini produknya (termasuk new imac yang super tipis dan retina macbook pro 13″ yang lebih tipis), mereka menjadi jauh lebih tipis jika dibanding produk sebelumnya. wheeuuu.

apapun itu, saya masih lebih memilih iphone 5 atau setidaknya ipod touch terbaru. sangat-sangat mengagumkan sekali, baik dari sisi penampilan maupun performa. dengan layar yang sekarang sudah 4″, maka semakin lega untuk bermain games atau membaca ebook.

ah, ada yang mau membelikan saya iphone/ipod touch/ipad?

gambar diambil dari apple.com

Now Playing:Metronomy – All Those Evenings – Untitled (“Here’s Metronomy”) – 2005, Live at Soldout

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s