because everyone is boring..and because you’re different

mozzieeeeee! you stole all hearts away!


This slideshow requires JavaScript.

akhirnya penantian bertahun-tahun terbalas sudah. morrissey, sang legenda akhirnya memutuskan untuk konser disini kamis kemarin. ketika pertama kali saya mendengar kabar ini saya tidak pecaya sama sekali karena sudah bertahun-tahun isu morrissey tampil disini dan satupun tidak ada yang terealisasi. dan begitu akhirnya berita ini sudah dikonfirmasikan dan tiket sudah dijuaal tanpa pikir panjang langsung segera membeli tiketnya. akhirnya hari kamis kemarin, semua pengorbanan (bela-belain enggak kontrol gigi selama 2 bulan!) dan penantian selama bertahun-tahun ini terbayar sudah.

dari jam 5 sore saya sudah siap di lokasi dan mengantri bersama teman-teman saya. 3 jam kami mengantri baru kemudian masuk venue, dan 1 jam lagi kami duduk manis menanti kehadiran sang idola di panggung. tepat jam 9 malam, tirai terbuka dan morrissey langsung menggebrak dengan hitsnya bersama the smith “how soon is now.” semua penonton-termasuk saya langsung bersorak gembira dan bernyanyi bersama. malam itu morrissey nampaknya langsung ngebut dan langsung menggebrak dengan hits-hits lainnya yang memang sudah dinanti-nantikan oleh para penggemar setianya. “you’re the one for me, fatty’ menggebrak penonton dan sontak semua ikut bernyanyi. melihat respon penonton yang sangat antusias bernyanyi bersama, morrisey nampaknya terkejut dan menjadi bersemangat. belum sempat penonton bernapas, opa moz kembali menggebrak dengan “alma matters” (yang nampaknya sudah sangat ditunggu-tunggu) dan saat itu nampaknya 4000 penonton yang memadati tennis indoor senayan kompak bernyanyi yang membuat saya menjadi merinding ketika melihat videonya di youtube. saya sendiri tidak mau kalah dengan penonton yang lain dan ikutan berkaraoke massal. setelahnya morrissey menyanyikan hits-hits lainnya termasuk andalan saya “everyday is like sunday,” “first of the gang to die,” “oija board,” dan lainnya. sayang sekali morrissey tidak memasukkan “the last of the famous international playboy” di setlistnya, padahal di jepang dia sempat membawakan lagu ini kalau tidak salah. dan satu hal lagi yang disayangkan adalah moz sudah tidak pernah memasukkan “the more you ignore me the closer i get” ke dalam setlist konsernya, entah karena alasan apa… walaupun di akhir konser agak sedikit anti klimaks karena pemilihan lagunya, tapi semua penonton yang ada di senayan rasanya terpuaskan malam itu. sungguh 1.5 jam yang luar biasa! dan konser morrissey merupakan salah satu konser terbaik yang pernah saya tonton! (walaupun tidak boleh menbawa kamera pocket ke dalam arena konser, dan saya kekurangan photo yang menjanjikan untuk dipajang. nanti setelah saya mendapat kiriman photo akan saya update lagi)

sungguh luar biasa malam itu, moz menggempur jakarta, dan penontonnya pun luar biasa meriah (dan tertib). walaupun opa moz sudah enggak sefit dulu, tapi berkat bantuan penonton nampaknya dia juga menjadi sangat bersemangat, sampai-sampai dia mengencourage beberapa penonton untuk naik panggung (walaupun dicegah oleh petugas keamanan). dan berbahagilah mereka-mereka yang sempat naik dan memeluk morrissey,  saya yakin mereka tidak akan melupakan malam itu seumur hidupnya… lucky bastards! walaupun morrissey sudah masuk status “legenda” tapi sepanjang konser dia masih berinteraksi dengan para penonton…

and he stole from the rich and the poor
and the not-very-rich and the very poor
and he stole all hearts away
he stole all hearts away
he stole all hearts away
he stole all hearts away

ah opa moz, anda memang mencuri hati semua orang malam itu…

video diambil dari sini via

Now Playing: Röyksopp – Junior – You Don’t Have A Clue

Leave a Reply

