because everyone is boring..and because you’re different

hope is wasted… bahagia, ke sana —>


di suatu kota besar, hiduplah seorang pemuda. dalam hidupnya, di selalu berusaha mencari bahagia. dia sudah mengembara kesana-kemari tapi tidak kunjung juga menemukan si bahagia ini. setiap dia mencoba… setiap saat itu pula dia gagal.

peringatan: ini bukan jebakan

sampai suatu ketika dia menemukan papan bertuliskan “bahagia, ke arah sana —>” serta merta dengan penuh semangat dia mengikuti ke arah petunjuk tersebut. tak dinyana ternyata itu jebakan! apa yang pemuda pikir akhirnya dia menemukan bahagia, ternyata sebuah tempat bernama patah hati! dan si pemuda terjebak dalam perangkap maut dan terjatuh ke dalam lautan bernama putus-asa.

harapan!

dalam kepanikan dan keputus-asaan dia sekilas melihat sebuah kapal harapan. sebelum akhirnya pingsan karena kehabisan tenaga, seorang wanita meraih tangannya dan mengangkatnya naik ke kapal. setelah beristirahat sejenak dan menghangatkan tubuh di tengah nyamannya kapal itu, si pemuda berpikir mungkin wanita ini adalah si bahagia dan mungkin saja perjalanannya akan berakhir. tapi si pemuda terlalu takut karena dia cuma seorang pemuda tersasar yang tidak punya apa-apa dan berhutang budi terhadap si wanita ini yang nampaknya memiliki segalanya. dia tidak punya apa-apa untuk diberikan, tapi dia siap untuk memimpin kapal ini jika diminta. siapa sangka ternyata kapal itu sudah memiliki kapten yang tidak lain juga merupakan dambaan hati si wanita tersebut…

sadar kapal ini sudah ada yang memimpin, dengan kecut si pemuda akhirnya kembali lompat ke dalam lautan putus asa karena dia tahu semakin lama dia di kapal itu dia akan kehilangan kewarasannya. “untuk apa hidup tapi menumpang pada kapal milik orang lain dan hanya bisa melihat kebahagian si wanita dan kapten kapal itu? one thing for sure, this isn’t happiness!” begitu pikir si pemuda.

apakah ini realita atau halusinasi?

setelah sekian lama terombang-ambing tanpa tahu arah dan tujuan dengan hanya berpengangan pada sebilah papan, dan dalam keadaan lelah sehingga tidak bisa membedakan mana yang nyata dan tidak, samar-sama dia melihat daratan. tapi si pemuda tidak bisa berpikir dengan jernih dan mengacuhkan pulau tersebut. tak lama kemudian dia menemukan kapal lain. dia mencoba menaiki kapal tersebut, dan berharap bisa menggantungkan asanya disini. di kapal itu dia bertemu dengan wanita cantik. dan lagi-lagi si pemuda berpikir apakah ini si bahagia? sang pemuda merasa nyaman dengan wanita ini, tapi dia merasakan sesuatu yang aneh. dia merasa semuanya seperti tidak nyata. siapa sangka, ternyata yang dia naiki adalah kapal hantu! dia tahu tidak bisa berlama-lama di kapal itu, karena meskipun dia merasa nyaman, tapi semuanya semu! tidak ada yang nyata dari kapal itu. “buat apa merasa nyaman tapi kita tidak benar-benar bisa merasakannya?” gumam si pemuda. ketika sang pemuda akhirnya tersadar, dia kembali berada dalam lautan putus asa. si kapal hantu lenyap begitu saja seperti tidak pernah ada sebelumnya…

ternyata kapal hantu! doh!

kembali terombang-ambing di tengah lautan putus asa tak berujung, si pemuda terpikir untuk menyerah saja dan berniat menenggelamkan dirinya ke dalam lautan gelap tak berdasar. di saat itulah dia melihat di kejauhan ada pulau! “ah akhirnya saya terselamatkan!” teriak si pemuda.

***

apakah pulau itu nyata, dan apakah si pemuda akhirnya selamat? apakah di pulau itu dia akan menemukan bahagia dan bisa menambatkan hatinya? nantikan saja petualangan selanjutnya dari pemuda sial ini di cerita selanjutnya!

***

ps: hasil tulisan instan dan di bawah pengaruh kantuk dari chat dengan seorang teman baru di pagi hari buta. well, terima kasih tia sudah memberikan ide seperti ini! hahaha…

gambar kapal “logos hope” dari sini
gambar kapal hantu diambil dari sini

Now Playing: Tiger Baby – Lost In You – One Day It’s You

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s