because everyone is boring..and because you’re different

self communication. hey, is that you?


“saya benci sendiri! saya butuh seseorang untuk membicarakan hal-hal yang mengganggu ini, atau kepala saya semakin penuh saja!”
tapi kamu tidak bisa bicara apa-apa ketika bersama orang lain. semua menjadi tak terkatakan. dan orang-orang mengecewakan kamu pada akhirnya.

“tapi saya kesepian!! saya tidak kuat lagi sendirian dan semua perasaan ini menghimpit saya semakin dalam!!”
lalu kenapa kamu takut “berbicara” dengan orang lain?banyak yang mencoba membantumu!

“entahlah, mungkin saya hanya membutuhkan seseorang berada di sisi saya, mencoba meyakinkan semuanya baik-baik saja?”
tapi kamu selalu menolak dan menutup diri ketika ada orang lain yang ingin membantumu! dan kamu tahu jauh di dalam hati semuanya tidak baik-baik saja, apa kamu senang membohongi diri sendiri demi rasa nyaman semata?

“…”
lihat, kamu sendiri tidak tahu apa yang kamu inginkan…

“*sigh*, menjadi seseorang yang punya kesulitan sosial dan juga kesepian sungguh sangat tidak nyaman. semuanya akan menjadi serba salah… saya butuh seseorang. seseorang yang siap menghadapi saya dan berani menembus benteng pertahanan diri saya yang tebal itu. karena saya tahu, saya seorang egois yang membutuhkan perhatian yang bukan hanya basa-basi, tapi serius dan tulus. ternyata sesulit itu…”
itu karena kamu tidak berani membuka diri, dan karena kamu takut terluka lagi.

“lalu apa yang harus saya lakukan? dalam keadaan seperti ini, menyerah terlihat seperti pilihan yang masuk akal…”
apa salahnya menyerah? selama itu bisa membuatmu jauh dari depresi dan bisa membuatmu berpikir lebih rasional? seperti ketika kita sedang terburu-buru dan menarik tali kusut yang hanya akan semakin kusut ketika ditarik dengan penuh tekanan dan tanpa henti. lebih baik berhenti dan lanjutkan kembali ketika sudah tenang bukan?

“t-t-tapi saya punya kecendrungan menyakiti diri sendiri!”
apakah itu membuatmu merasa lebih baik?

“hey! kamu berada di pihak siapa sih?”
saya tidak berpihak pada siapa-siapa, saya cuma kesadaran dirimu yang selama ini kamu pendam…

“tunggu, apakah saya sudah tidak waras berbicara dengan diri sendiri?”
hah! tidak juga. tapi berbahagialah karena kamu bisa bicara dengan kesadaran dirimu sendiri. tidak semua orang bisa mendapatkan hal ini. seperti halnya shinji kari. dia tokoh favoritmu kan?

“iya, lalu apa yang istimewa dari hal ini?”
karena sebenernya kamu sudah tahu apa yang menjadi masalah di dalam hidupmu! kamu hanya perlu lebih banyak memperhatikan kami saja! ketika bersama orang lain, kamu berharap mendengar apa yang hanya ingin kamu dengar saja, padahal kamu sudah mendengar itu dari kami!

“tapi saya butuh itu untuk meyakinkan saya.”
kami tidak cukup meyakinkanmu?

“bukan begitu… ah, saya sama sekali tidak tahu harus berbuat apa”
berhenti saja dulu. tidak ada salahnya bukan menenangkan diri dan menjauhi semua kesibukan? biarkan pikiran-pikiran buruk yang ada di kepala diabaikan dulu. selalu ada jalan keluar, meskipun itu tidak terlihat menyenangkan. baiklah, mungkin ini membuatmu lelah. tapi cobalah untuk berpikir jernih. ingat, kami selalu ada disini…

“wheeuu, apa itu tadi?”

Now Playing: Nightbox – Pyramid

Leave a Reply

