because everyone is boring..and because you’re different

nikahan dan pemakaman itu tipis bedanya


tahun 2012 ini nampaknya banyak yang menikah. tentu saya berbahagia untuk mereka, tapi tetap saja menghadiri pernikahan seperti sebuah siksaan buat saya. tidak tidak tidak, bukan karena saya iri mereka menikah atau karena sakit hati ditinggal menikah oleh wanita pujaan, tapi karena ada perasaan aneh setiap kali saya datang ke nikahan seseorang. sama halnya dengan saya benci dan muak jika saya harus datang ke pemakaman. semua perasaan itu bercampur aduk jadi satu. entahlah, mungkin “kelebihan” saya yang terlalu sensitif ini menyebabkan saya menerima semua perasaan dengan berlebihan.

buat seseorang yang tidak ahli dalam berekspresi dan mengeluarkan perasaan, datang ke pernikahan dan ke pemakaman membuat saya harus bekerja keras dan berusaha sebaik mungkin untuk terlihat biasa dan baik-baik saja.

di nikahan, mayoritas orang-orang berbahagia, tapi saya juga bisa merasakan sedikit perasaan kecewa, cemburu, penysesalan, dan putus asa. di pemakaman, tentu mayoritas orang bersedih, tapi ada juga yang berbahagia di atas kematian seseorang, perasaan lega, dan amarah…

dan di 2012 ini nampaknya saya akan benar-benar bekerja keras dengan semua indera saya dengan begitu banyaknya kejadian yang akan datang…

Now Playing: Shelomita – Prahara Cinta

Leave a Reply

