because everyone is boring..and because you’re different

love garage (sayangnya bukan garasi tempat bercinta). tapi kami cinta röyksopp!


This slideshow requires JavaScript.

hari rabu kemarin akhirnya saya kesampaian juga menonton duo dj asal norwgia favorit saya: röyksopp. tampil bersama performer lainnya dalam acara “love garage” yang diadakan oleh promotor ismayalive, tiket seharga 275.000 rupiah terasa murah karena jika dilihat lagi tiket ini untuk acara 2 hari dengan lebih dari 6 performer. well, saya sih tidak begitu tertarik datang ke acara yang pertama di hari minggu sebelumnya karena yang ada di pikiran saya hanyalah röyksopp semata. tapi ketika saya datang di hari rabu, kita semua termasuk saya tentunya terhibur dengan aksi dari agrikulture, bag raiders, rory phillips dan erol alkan (yang tampil setelah röyksopp).

ketika mengetahui venuenya berada di parkiran e.x plaza indonesia, saya sedikit terkejut dan kecewa karena lokasinya yang cukup jauh dari kantor saya. tetapi setelah tiba disana semua itu terbayar karena menurut saya konser di tengah kota dengan background lampu-lampu gedung pencakar langit jakarta sungguh luar biasa! (saya menantikan promotor yang buat konser di monas atau di mega kuningan!) dan ismaya pun cukup sigap mempersiapkan para penonton dengan jas hujan seandainya cuaca tidak mendukung…

ketika saya tiba-sekitar jam 7an, agrikulture sedang bermain dan saya sempat melihat beberapa lagu dari mereka. sudah lama sekali saya tidak melihat penampilan mereka,  dan saya pun langsung maju ke depan panggung. aksi merek cukuplah sebagai pemanasan. setelah jeda, bag raiders langsung memanaskan suasana, dan mereka berhasil menggaet penonton untuk segera berjoget ria dengan hits-hits mereka. puncaknya ketika mereka memainkan shooting star, semua penonton sontak berjoget… saya disini cukup dari depan FOH saya karena berniat menyimpan tenaga untuk röyksopp yang baru akan bermain jam 10 malam. dan disini viewnya pun sangat ok, terutama sekali karena ada wanita seksi di depan saya (oouuyeeahhh) dan disini saya juga bisa stalking melihat spg dunhill yang seksi-seksi, dan penonton wanita yang tidak henti-hentinya lewat di depan saya dan seakan meminta untuk digoda.

setelah bag raiders, tampillah dj asal inggris, rory phillips. saya pun langsung bergerak maju ketika orang-orang mundur dari depan panggung untuk minum dan istirahat. walaupun saya tidak tahu hitsnya rory phillips, tapi saya tetap maju untuk mencari posisi terdepan untuk menonton röyksopp. awalnya rory phillips tidak terlalu menarik minat penonton, tapi setelah setengah jam bermain dan beat semakin meningkat (ditambah makin dekatnya waktu bermain röyksopp), penonton pun makin ramai di depan panggung dan berjoget sambil malu-malu. yahh, cukuplah pemanasannya…

tepat jam 10, akhirnya röyksopp pun muncul! langsung menggebrak dengan “alpha male” disusul dengan “happy up here.” saya sempat berpikir apakah mereka akan tampil dengan guest star atau bagaimana, dan langsung terjawan ketika sesosok wanita misterius muncul menyanyikan “the girl and the robot” yang aslinya dinyanyikan oleh robyn. semua penonton mengira itu karin dreijer andersson, apalagi ketika dia muncul dengan topeng gagak ala the knife di lagu “this must be it” yang aslinya memang dinyanyikan oleh karin. tapi ternyata dugaan kita salah dan wanita itu bukan karin melainkan annelie yang juga sering berkolaborasi bersama röyksopp dan yang paling serikng ikut tur röyksopp. tapi yang jadi perhatian saya malam itu adalah röyksopp memainkan lagu-lagu yang upbeat, sementara saya menunggu lagu-lagu mereka yang lebih downbeat macam eple, sparks, in space, dan semacamnya tapi tidak kunjung dimainkan. mungkin karena sebelumnya penonton sudah disuguhi lagu-lagu yang “kenceng” dari penampil sebelumnya begitu akhirnya röyksopp memainkan “the alcoholic” yang cukup pelan, penonton langsung down dan asik sendiri. röyksopp pun langsung menggebrak lagi dan puncaknya ketika mereka memainkan favorit saya “what else is there.” semua penonton langsung heboh dan bernyanyi bersama. (err, kayanya sih begitu ya seingat saya :p). sebelumnya saya sempat baca bahwa ketika röyksopp sedang live, mereka biasanya memberikan sedikti sentuhan sehingga berbeda dengan lagu aslinya. dan “what else is there” versi live kemarin benar-benar luar biasa. lagu aslinya yang sudah cukup kelam berkat suara karin, jadi lebih pelan dan semakin kelam (setidaknya buat saya). mereka sempat keluar panggung dan penonton berteriak “we want more, we want more!” dan kerumunan bule-bule di belakang saya heboh berteriak “satu lagi, satu lagi,” röyksopp muncuk dan mebawakan encore hits mereka yang wajib dibawakan: “poor leno” dan ditutup dengan “have another cherry” sebagai tanda perpisahan. Haaaaaaa, sungguh band yang luar biasa dan ketika live mereka tidak segan-segan berkomunikasi dengan penonton (dan sukses!). saya sempat merekam aksi mereka yang bisa dicek di bawah. dan jika ingin melihat video lainnya, kunjungi chanel youtube saya saja disini.

love garage-yang saya pikir lebih ke rave dibanding gig biasa dipenuhi oleh beautiful people yang tampil pol dan membuat saya terangsa-ehem, maksud saya takjub. yah saya hanya bisa menikmati saja pemandangan ini bukan?

2012 baru berjalan dua bulan, dan siapa sangka dalam 2 bulan ini saya sudah menonton 2 konser yang hebat! (walaupun sehabis itu saya sedikit krisis keuangan)

Now Playing: Metronomy – Not Made For Love EP – Do The Right Thing

 

Leave a Reply

