because everyone is boring..and because you’re different

awal tahun bersama konser metronomy dan lainnya


This slideshow requires JavaScript.

hari jumat kemaren saya kesampaian juga menonton salah satu band yang jadi favorit saya di 2011, yaitu metronomy di acara soundshine the people’s party bersama 3 band lainnya. awalnya saya sama sekali tidak tahu kalau metronomy akan tampil di indonesia jika saja saya tidak sengaja membaca tweetnya soundshineevent… begitu tahu mereka akan tampil saya langsung titip teman saya untuk beli tiket di aksara, kemudian baru sadar kalau metronomy akan tampil bersama tiga band lainnya yang saya sama sekali tidak tahu dan tidak pernah dengar sebelumnya!

dan di hari-h saya sempat mendengar metronomy akan tampil pertama di people’s party, dan saya pikir paslah! begitu mereka kelar saya isa langsung pulang, toh saya sama sekali tidak tahu tiga band lainnya (yeah, pretty ignorant huh?). dan ternyata setelah masuk saya baru tahu kalau metronomy tampil terakhir! jadilah saya “terpaks” menonton band-band lainnya dahulu.

tepat jam 7 malam, acara dimulai dengan tampilnya band lokal bernama RFS (sampai sekarang saya tidak tahu kependekan dari apa si RFS ini) yang saya sama sekali tidak punya ide siapa mereka. namun nampaknya band ini sudah punya cukup banyak penggemar terbukti dari beberapa penonton yang ikut bernyanyi bersama mereka. walaupun saya tidak kenal, tapi aksi band ini cukup untuk menghangatkan semangat penonton yang berangsur-angsur datang. sampai mereka selesai mamggung, mungkin baru sekitar 100an orang yang menonton…

tepat pukul 7.45 acara sesungguhnya dimulai. dan yang pertama kali tampil adalah band asal aussie bernama “the jezebel.” saya terkesima dengan olah vokal sang vokalis yang sangat powerfull dan sangat keren ini. sungguh band live yang apik. lalu 50 menit kemudian muncullah band berikutnya yang sudah cukup banyak ditunggu-tunggu: “bombay bycicle club.” band asal inggris ini (yang saya selalu keselip lidah dan bilang bollywood bycicle club) saya sama sekali tidak paham lagunya tapi cukup membuat saya bergoyang bersama dengan penonton lainnya yang sudah mulai menyemuti fairground. dan setelah tampil sejam dan break muncullah band ketiga dan nampaknya para penonton sudah  menanti-nanti kehadiran mereka, yaitu “naked and famous.” dan siapa sangka saya langsung jatuh hati dengan band electro/shoegaze/apalah itu asal selandia baru ini. aww man, suara alisa xayalith-sang vokalis benar-benar membius saya dan membuat saya bernyanyi bersama ribuan penonton lainnya (walaupun saya sama sekali tidak tahu liriknya!). tidak seperti the jezebel dan bombay bycicle club yang musiknya ketika live bisa saya nikmati tapi belum ada keinginan untuk mencari dan mendengarkan albumya, naked and famous membuat saya jatuh hati dan ketika pulang saya langsung mencari tahu tentang band ini dan mendengarkan semua lagu di albumnya, dan seketika saya langsung menjadi penggemar berat mereka! wooouuuyeeeeaaaaahhhh!!

dan ketika malam makin larut dan penonton makin memenuhi fairground, tampillah sang pengisi acara utama: metronomy, band asal inggris yang sudah dinantikan ribuan penonton malam itu. aaaarrgghhh, saya langsung histeris seperti anak kecil ketika mereka mulai menggebrak dengan lagu pertama mereka dan saya langsung merekam videonya. sebelum konser saya berjanji pada diri saya sendiri untuk punya rekaman lagu heartbreaker dan the bay, dan untungnya kedua lagu ini dimainkan di pertengahan konser. jadi ketika lagu ini sudah selesai dimainkan saya langsung menyimpan pocketcam saya dan menikmati dengan khidmat sisa konser mereka. dan malam itu metronomy benar-benar menghibur saya, selain mereka cukup komunikatif (tapi aksen inggris mereka sungguh menyulitkan saya untuk mendengar) mereka juga membawakan hampir semua lagu-lagu favorit saya kecuali trouble. tak apalah karena yang penting mereka membawakan everything goes my way yang akhir-akhir ini jadi favorit di ipod saya.

dan konser berakhir larut malam sekali. ohh, saya lupa cerita, saya datang ke konser ini sendirian tapi saya bisa kenalan dengan cewek luar biasa yang menjadi teman nonton sepanjang konser bernama dinda dan age. setidaknya konser malam itu saya bisa berbagi bersama orang-orang yang mempunyai selera dan minat yang sama. selepas konser, entah bagaimana saya dan dinda bisa “terjebak” minum-minum bersama rekan sekerjanya age…

satu hal yang lucu, ada rombongan di sebelah saya yang ketika saya tanya mereka mau menonton apa dan mereka bilang mereka mau menonton bombay bicycle club, ketika band “pujaan” mereka tampil mereka sangat-sangat-sangat kalem dan tidak ada kegembiraan apapun! dan mereka agak sedikit terkejut melihat saya dan dinda gila-gilaan ketika metronomy tampil. duh, ini konser brur… enggak usah jaimlah😀

ah, di luar hal-hal yang di luar dugaan, malam itu adalah malam luar biasa buat saya di awal tahun 2012 ini. mnudah-mudahan saja bisa dilanjutkan dengan konser keren berikutnya di bulan februari: konser royksopp! yayy!!!

jika mau melihat video konser metronomy lainnya, silahkan cek channel youtube saya.

Now Playing: The Naked And Famous – Passive Me, Aggressive You – Girls Like You

Leave a Reply

