because everyone is boring..and because you’re different

gagal dapetin si cerdik michael, malah asik berburu roh dengan guru nube si ahli roh…


230px-What's_Michael kobayashi_m

kemaren teringat salah satu manga jepang yang dulu juga membuat saya tertawa terngakak-ngakak: si cerdik michael / what’s michael. yang bercerita tentang kehidupan seekor kucing peliharaan bernama michael, beserta istrinya popo, dana anak mereka minichel. komik absurd yang bisa dibagi dalam 2 tema cerita: kehidupan sehari-hari michael sebagai kucing biasa dan juga cerita michael dimana kucing yang hidup di dunia dimana mereka bertingkah laku seperti layaknya manusia. satu buku yang terdiri dari banyak volume lepas dan bisa dinikmati sendiri-sendiri. salah satu cerita dari michael yang saya ingat dari komiknya adalah yang bercerita bahwa kucing selalu lupa pada tujuan awal setelah 5 langkah. dimana suatu saat si popo melihat michael yang sedang tertidur di pojokan dan berniat bermain-main dengan michael. namun dasar kucing, setelah 5 langkah popo lupa tujuan awalnya. begitu sampai di sebelah michael, popo masih tidak bisa mengingat tujuannya apa..dan akhirnya karena tidak tau mesti ngapain dia malah menggigit michael yang berujung pada pertengkaran rumah tangga! masih banyak cerita konyol lainnya dari petualngan si cerdik michael ini. sayang setelah tadi saya ke gramedia saya tidak menemukan komik ini lagi (yang memang sudah terbit lama sekali, mungkin seharusnya nyari di toko bekas ya?).

HellTeacherNube_vol1_Cover

okelah, tidak mendapatkan buku komik si cerdik michael tidak mengapa, karena saya menemukan komik yang tidak kalah ngocol: jigoku sensei nube (hell’ s teacher nube) yang pernah saya tonton animenya dulu. bercerita tentang pengalaman guru nube yang merupakan guru sekolah dasar dan petualangannya bersama murid-muridnya menghadapi hari-hari mereka yang selalu berhubungan dengan dunia mistis. untunglah nube punya ‘tangan setan,” sebuah kekuatan gaib yang berasal dari setan yang dikurung di tangan kirinya nube. ini juga ceritanya konyol-konyol, yang saya tidak bisa ceritakan satu persatu disini, lebih baik kalian buru saja buku ini di gramedia dan dijamin akan tertawa terngakak-ngakak, apalagi didukung dengan terjemahan bahasa indonesia yang absurd pula..saya aja tadi sampai ngeborong 5 seri!

Now Playing: Scarlet Johansson – Anywhere I Lay My Head – Falling Down

One response

  1. Ebi

    waaah..komik ini..pengen baca lagi.. paling inget sama makanan pedes (lupa namanya..) yang suka ga sengaja dimakan sama si kucing yang gendut itu..siapa si namanya, lupa..

    November 28, 2011 at 10:50 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s